Informasi Kesehatan dengan Sumber yang Akurat

Saturday

Beberapa makanan ini dapat menjadi penyebab bau nafas anda

Beberapa makanan memang bisa menjadi penyebab bau mulut. Ada beberapa zat yang terkandung di dalam makanan tersebut dan ketika di konsumsi zat tersebut keluar dan menyebabkan bau nafas. Biasanya bau dari makanan ini khas sekali dan orang-orang juga tahu kalau bernafas mengeluarkan bau di pastikan orang ini baru saja mengkonsumsi makanan-makanan ini :

Durian


Makanan ini dapat menjadi penyebab bau nafas anda

Buah yang banyak pecintanya ini juga mengeluarkan bau khas setelah memakannya. Ketika anda melahap banyak buah durian, anda akan mengeluarkan bau khas yang ikut keluar saat anda berbicara. Bau ini keluar dari lambung anda, namun akan hilang setelah di cerna oleh tubuh.

Bawang


Beberapa makanan ini dapat menjadi penyebab bau nafas anda

Bawang yang biasa di gunakan sebagai bumbu dapur dapat menjadi penyebab bau nafas. Bukan hanya menjadi penyebab bau mulut, dapat juga menjadi menyebab bau badan. Bawang memang terkenal bisa menjadi penyebab bau nafas / badan. Sudah tidak asing lagi di telinga kita.  Bisa menjadi penyebab bau nafas jika di konsumsi secara berlebihan. Untuk itu konsumsi secukupnya saja agar mulut tidak bau.

Jengkol


Beberapa makanan ini dapat menjadi penyebab bau nafas anda

Kita juga tahu bahwa jengkol memiliki bau khas ketika di makan. Meskipun enak bagi yang suka pada jengkol, tetap saja dapat membuat mulut anda bau setelah mengkonsumsinya. Bukan hanya mulut saja yang bau, tapi kencing juga bisa bau juga tajam. Untuk mengatasi ini ada 7 cara menghilangkan bau jengkol yang dapat anda coba

Petai


Beberapa makanan ini dapat menjadi penyebab bau nafas anda

Sama seperti jengkol di atas, pete juga memiliki bau yang khas. Bau ini tentu saja bisa mengganggu lawan bicara anda. Namun biasanya bau nafas yang di hasilkan hanya sementara saja. Setelah anda menyikat gigi, berkumur dengan obat kumur, makan bau akan hilang sendirinya.


Kopi dan alkohol


Beberapa makanan ini dapat menjadi penyebab bau nafas anda

Kopi dan minuman beralkohol juga dapat menjadi penyebab bau nafas anda. Kafein dalam kopi dapat mengeringkan mulut dengan memperlambat produksi air liur. Akibatnya, bau mulut. Seperti yang kita tahu, air liur keluar dan membasahi mulut berfungsi untuk membunuh kuman, apabila di hambat maka kuman dapat berkembang biak lebih cepat dan menyebabkan bau mulut..

Bukan hanya kopi saja, akan tetapi campuran seperti gula, cucu, coklat dapat menambah suasana bau yang lebih tajam. oleh karena itu, solusinya adalah cobalah minum kopi yang encer saja tanpa campuran apapun. dan cara lainnya adalah setelah minum kopi, cobalah minus air putih untuk membersihkan sisa kopi di dalam mulut dan menggosok gigi

Untuk alkohol sendiri anda mestinya juga sudah tahu, minuman keras yang satu ini apabila di konsumsi dalam jumlah yang banyak membuat tubuh menjadi hangat, dan ketika berada di lambung, bau ini bisa keluar melalui kerongkongan dan ikut keluar saat mulut berbicara. Akan tetapi apabila tidak berlebihan, maka tidaklah apa-apa. akan segera hilang dengan sendirinya

Tembakau


Beberapa makanan ini dapat menjadi penyebab bau nafas anda

Kita semua juga tahu tembakau yang selalu di hisap para perokok tentu saja dapat membuat nafas jadi bau. Coba saja anda dekatkan tangan anda di atas asap bakaran, setelah itu anda cium. Baunya sangat bau. Apalagi rokok, yang di hisap sengaja dan masuk dalam paru-paru. Dapat menyebabkan bau nafas yang buruk

Demikian artikel mengenai makanan-makanan yang dapat menyebabkan bau mulut ini. akan tetapi makanan ini sifatnya hanyalah sementara saja alias dalam sebentar akan hilang sendirinya. Akan tetapi apabila anda mengkonsumsi atau tidak mengkonsumsi makanan seperti di atas tetap bau mulut juga, kemungkinan anda sedang mengalami bau mulut permanent... Cara mengatasi bau mulut seperti ini anda dapat membacanya  pada artikel ini Langkah menemukan sumber bau mulut Terimaksih semoga dapat bermanfaat :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa makanan ini dapat menjadi penyebab bau nafas anda